SELAMAT DATANG DI PORTAL LEMBAGA KANTOR BERITA KALIMANTAN (LKBK) - UNTUK INDONESIA KAMI ADA
Home » , , , » Millennial Road Safety Festival dan Pekan Kreativitas Seni dan Budaya Ketapang Resmi Ditutup

Millennial Road Safety Festival dan Pekan Kreativitas Seni dan Budaya Ketapang Resmi Ditutup

Written By lkbk on Wednesday, March 27, 2019 | 4:59 PM

KETAPANG - Millennial Road Safety Festival dan Pekan Kreatifitas Seni dan Budaya Kabupaten Ketapang tahun 2019 yang berlangsung di Komplkes Borneo City Mall berakhir. Penutupan kegiatan tersebut dilakukan Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, didampingi Forkopimda Ketapang. Malam penutupan semakin semarak dengan dihadirkannya artis ibukota untuk menghibur masyarakat Ketapang, Selasa (26/03/2019) malam.

Millennial Road Safety Festival dan Pekan Kreatifitas Seni dan Budaya yang dipusatkan di Kompleks Borneo City Mall digelar sejumlah kegiatan seperti pameran dari OPD, Polres, Kodim 1203 Ketapang, KPP Ketapang dan lain-lain.Selama sepekan sejumlah stand kuliner juga ditampilkan sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat Kota Ketapang.

Kegiatan kreatifitas untuk kalangan millennial juga menjadikan kegiatan tersebut berkesan, termasuk pawai budaya, dan lain-lain. Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, bahaya narkoba yang menjadi ancaman bagi generasi muda menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan yang menarik perhatian masyarakat.

Menurut Wakil Bupati Ketapang, Drs H.Suprapto S, bahwa terlaksananya kegiatan Millennial Road Safety Festival dan Pekan Kreativitas Seni dan Budaya Kabupaten Ketapang tahun 2019 ini perlu kita apresiasi. Karena telah memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kesadaran masyarakat khususnya di kalangan generasi millennial tentang tertib berlalu lintas.

Wakil Bupati Ketapang juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan energi positif lainnya bagi kita semua untuk mengaktualisasikan, melestarikan, dan mengembangkan seni dan budaya daerah di Kabupaten Ketapang agar semakin berkembang seiring dengan kemajuan zaman.

"Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, antar sesama anak bangsa khususnya semua etnis yang ada di Kabupaten Ketapang," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival dan Pekan Kreativitas Seni dan Budaya Kabupaten Ketapang tahun 2019 yang dikemas dalam rangkaian pagelaran seni dan budaya diharapkan dapat menjadi momen yang semarak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang terutama para pecinta seni. Diharapkan melalui event ini dapat memacu semangat seluruh seniman untuk terus berkreasi dan mengembangkan pembinaan sumber daya manusia (SDM) dibidang kesenian.

Wakil Bupati Ketapang mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang untuk terus menjaga kondusifitas diseluruh wilayah tanah air khususnya di Kabupaten Ketapang, situasi politik saat ini haruslah disikapi dengan bijak. Kita jangan mudah terprovokasi oleh propaganda-propaganda serta agitasi-agitasi yang dapat memecah belah keharmonisan yang telah ada ditengah-tengah masyarakat.

Fitnah, hoax, ujaran kebencian, dan politisasi identitas yang mengangkat sentimen suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA), harus disingkirkan jauh-jauh. Karena kita semua adalah anak bangsa yang telahir dalam kebhinnekaan. Kita harus bersikap, bahwa dalam Pemilu bukan untuk menentukan pilihan tetapi menentukan arah dan tujuan bangsa.

Wabup juga mengajak mari kita pupuk terus rasa persaudaraan antar sesama etnis yang ada di Kabupaten Ketapang. Jangan  terlalu mudah terpecah belah oleh pilihan-pilhan politik, "Ingatlah, ikatan persaudaraan dan kekeluargaan itu berlangsung selama-lamanya, sedangkan "gawai politik" ini hanya berlangsung 5 (lima) tahun sekali saja. Tugas utama kita bersama adalah menjadikan kabupaten yang maju menuju masyarakat sejahtera," ucapnya.

Terkait budaya tertib berlalu lintas, maka ia mengajak kepada masing-masing individu untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas terutama bagi dirinya sendiri. Jika ini bisa dilakukan kita yakin akan terciptanya ketertiban dalam berlalu-lintas di Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini.

Selain itu ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang untuk turut aktif mensukseskan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 dengan menciptakan rasa aman dan damai sehingga pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Ketapang, saya menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Millennial Road Safety Festival dan Pekan Kreativitas Seni dan Budaya Kabupaten Ketapang tahun 2019 ini, sebagai upaya mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dijalan raya khususnya bagi generasi millennial, sekaligus sebagai ajang promosi serta pelestarian nilai-nilai seni dan budaya asli daerah yang ada di kabupaten Ketapang," tuntas Wakil Bupati Ketapang.***(PK/LKBK65).

Gambar  : Dokumen Humas Sekda Ketapang untuk LKBK65
Editor     : Fahrozi
_____________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Share this post :

Post a Comment